speaker

Investor Relations

ANJ Publikasikan Kebijakan Keberlanjutan 2019

06 Dec 2019

 

ANJ mempublikasikan Kebijakan Keberlanjutan yang terbaru dan Pedoman Implementasi Kebijakan Keberlanjutan sebagai perwujudan komitmen perusahaan pangan berbasis agribisnis ini terhadap pembangunan industri sawit yang berkelanjutan dan bertanggung jawab.

Dikeluarkan pada 31 Oktober 2019, Kebijakan Keberlanjutan ini selaras dengan agenda 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB serta berkaitan dengan pendekatan ANJ terhadap pembangunan kelapa sawit yang berkelanjutan di Indonesia.

Dalam siaran persnya, Direktur Keberlanjutan ANJ Fakri Karim mengatakan, “Tiga elemen utama yang juga selaras dengan konsep pengembangan bertanggung jawab ANJ dan menjadi dasar dari kebijakan ini adalah kelangsungan ekonomi jangka panjang (Prosperity), kesejahteraan manusia (People) dan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan (Planet).”

“Kebijakan Keberlanjutan yang disertai pedoman implementasinya adalah bukti bahwa kami menerapkan prinsip keberlanjutan di sektor kelapa sawit. Ketiga elemen tersebut (Prosperity, People, Planet) menjadi pilar utama dari komitmen kami terhadap keberlanjutan karena kami peduli terhadap bisnis kami dan dampaknya terhadap pihak lain serta lingkungan hidup,” tambahnya.

(Area Konservasi PT Sahabat Mewah dan Makmur - Belitung Timur)

Sebagai elemen pertama, kelangsungan ekonomi jangka panjang menerangkan sejumlah komitmen ANJ terhadap praktik bisnis yang bertanggung jawab, kepatuhan terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan, baik nasional maupun internasional, terkait penghormatan terhadap HAM, perlindungan terhadap keanekaragaman hayati, kepatuhan terhadap kode etik serta Prinsip dan Kriteria RSPO, ketertelusuran dan tata kelola perusahaan.  

Elemen kedua dalam kebijakan ini menggarisbawahi komitmen untuk mematuhi nilai-nilai serta praktik-praktik sosial terhadap kesetaraan jender – yang juga mencakup penerapan kebijakan pemberdayaan perempuan, kesejahteraan anak dan hak reproduksi – di seluruh unit usaha ANJ.

Dalam elemen ini, ANJ menitikberatkan prinsip dan kebijakan yang menghormati pernyataan umum tentang hak asasi manusia, serta toleransi nol terhadap diskriminasi (ras, agama, kewarganegaraan, pandangan politik dan kondisi fisik) yang berlaku untuk semua pekerja dan mitra kerja ANJ.

Aspek lain yang juga diterapkan adalah penciptaan lingkungan kerja yang aman dan nyaman, Persetujuan Atas Dasar Informasi Awal Tanpa Paksaan (PADIATAPA), penghormatan terhadap hak tenurial masyarakat dan hak serta kebudayaan adat serta penanganan keluhan dan penyelesaian konflik.

(Pelatihan Internal Penghormatan terhadap HAM dan Hak Tenurial di PT Permata Putera Mandiri (PPM) - Papua Barat) 

Sebagai elemen ketiga, pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan mencakup komitmen ANJ terhadap pengembangan yang bertanggung jawab di areal baru dengan pendekatan yang terintegrasi, perlindungan serta konservasi total untuk Kawasan Bernilai Konservasi Tinggi (HCV) dan Kawasan Stok Karbon Tinggi (HCS), tidak melakukan pembakaran lahan, tidak ada pengembangan baru di area gambut dan pengurangan emisi gas rumah kaca.

Dokumen Kebijakan Keberlanjutan dan Pedoman Implementasi Kebijakan Keberlanjutan (dalam Bahasa Inggris) dapat diakses sepenuhnya di https://anj-group.com/en/sustainability-approach-and-policies

 

Other Articles

PT GMIT Salurkan Masker KN95 dari Yayasan Tahija Untuk Tenaga Medis di Jember
22 May 2020

Jember – PT Gading Mas Indonesia Teguh (GMIT), unit usaha PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) yang mengoperasikan pabrik edamame dan sayuran beku, menyalurkan bantuan 2.000 masker KN95 bagi tenaga medis yang berjuang melawan virus Corona di Kabupaten Jember.

PMP GELAR SIMULASI PENANGANAN PASIEN COVID-19
11 May 2020

Sorong Selatan – Dalam upaya membangun koordinasi dan respons yang tepat dan cepat, PT Putera Manunggal Perkasa (PMP) menggelar latihan penanganan pasien Covid-19 di area pabrik kelapa sawit, Jumat (08/05).

ANJ Gelar Pencegahan COVID-19 di Unit Usaha Papua Barat
31 Mar 2020

Sorong – PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) menggelar sosialisasi penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 di kantor perwakilan di kota Sorong dan dua unit usaha perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di Sorong Selatan.