speaker

Investor Relations

ANJ RAIH EMPAT PENGHARGAAN DI AJANG ‘ESG AWARDS’ 2020

18 Nov 2020

 

Jakarta – (18/11) PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) adalah perusahaan memiliki rekam jejak yang kuat dari segi inovasi, efisiensi, praktik terbaik dalam manajemen perkebunan dan pengolahan minyak kelapa sawit, baru-baru ini memenangkan empat penghargaan dalam ajang 'ESG Awards' 2020. 

Dalam kesempatan tersebut ANJ berhasil meraih empat penghargaan dalam kategori:  

  1. Pengungkapan ESG Emiten Pertanian dan Perternakan Terbaik Tahun 2019 

  1. Pengungkapan Environmental (E) Emiten Pertanian dan Peternakan Terbaik Tahun 2019 

  1. Pengungkapan Social (S) Emiten Pertanian dan Peternakan Terbaik Tahun 2019 

  1. Pengungkapan GOvernance (G) Emiten Pertanian dan Peternakan Terbaik Tahun 2019 

Penghargaan diberikan oleh Bumi Global Karbon Foundation pada Selasa (17/11), melalui Live Streaming dalam platform Youtube dan Facebook. 'ESG Awards' 2020 merupakan acara penghargaan yang dilaksanakan atas kerjasama Bumi Global Karbon Foundation dan Majalah Investor – Berita Satu Media yang digelar secara perdana pada tahun ini.  

Proses penilaian untuk 'ESG Awards' ini dilakukan oleh Bumi Global Karbon yang berlangsung sekitar delapan bulan dengan metodologi yang menggunakan 33 faktor ESG berdasarkan faktor ESG pasar modal terkemuka, studi peraturan, perjanjian internasional, serta standar dan pedoman pelaporan yang juga telah melalui proses assurance oleh Tuv Rheinland. Selain itu juga, terdapat evaluasi terhadap pengungkapan ESG untuk mengukur sejauh mana transparansi ESG telah dicapai perusahaan dan langkah apa yang dapat dipraktikkan untuk meningkatkan pencapaian pengungkapan ESG. 

Melalui empat penghargaan yang diterima, ANJ akan terus berupaya untuk mengembangkan strategi keberlanjutan jangka panjang dan secara bertahap memperluas kemampuan digitalisasi, pemantauan, dan pelaporan data ke dalam aspek sosial dan tata kelola. Dari segi bisnis, strategi yang dibuat oleh ANJ adalah berdasarkan pada Konsep Pengembangan Bertanggung Jawab yang terdiri dari tiga pilar, yaitu Kemakmuran Usaha, Manusia dan Planet. Ketiga pilar ini saling bergantung dan tanpa satu dan yang lainnya tidak dapat berkembang. 

Pada tahun sebelumnya, berikut beberapa upaya yang telah dilakukan oleh ANJ seperti melakukan fokus berkelanjutan pada inisiatif untuk melestatikan area Stok Karbon Tinggi (SKT), Nilai Karbon Tinggi (NKT) dan lahan gambut dengan meningkatnya keterlibatan pemangku kepentingan; memperluas inisiatif daur ulang limbah untuk mengurangi pupuk anorganik dan penggunaan bahan bakar fosil serta melibatkan karyawan sebagai citizen scientist untuk mendokumentasikan keanekaragaman hayati di wilayah operasional perusahaan. 

 

Other Articles

KAL BERIKAN PREMI MINYAK SAWIT BERKELANJUTAN UNTUK PETANI KEMITRAAN
08 Mar 2021

Ketapang – PT Kayung Agro Lestari (KAL) salah satu anak perusahaan dari produsen kelapa sawit grup PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) yang berlokasi di Ketapang, Kalimantan Barat menyerahkan pembagian premi minyak sawit berkelanjutan untuk petani kemitraan.

Klinik Kesehatan PT PMP Peroleh Ijin Operasi
11 Feb 2021

Sorong Selatan – Klinik Kesehatan PT Putera Manunggal Perkasa (PMP) telah memperoleh ijin operasi dari Dinas Kesehatan kabupaten Maybrat. Pemberian ijin ini sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 9 tahun 2014 tentang ijin klinik, dengan ijin ini, klinik PMP dapat memberikan pelayanan kesehatan tidak hanya kepada karyawan saja namun juga bagi masyarakat yang tinggal disekitar wilayah operasional PMP.

RAPAT KOMISI ANDAL - RKL RPL TERHADAP FASILITAS PENUNJANG PMP
10 Feb 2021

Sorong – Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Propinsi Papua Barat, bersama tim ahli Universitas Gajah Mada dan tim tehnis telah melaksanakan rapat pembahasan Analisa Dampak Lingkungan Hidup-Rencana Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Rencana Pemantauan Lingkungan Hidup (ANDAL RKL-RPL) terhadap pengembangan fasilitas perkebunan dan pabrik pengolahan kelapa sawit PMP, pada 10-11 Februari 2021 di Swissbell Hotel Kota Sorong.