speaker

Investor Relations

ANJ RAIH TIGA PENGHARGAAN BERGENGSI

04 May 2021

 

Jakarta, 4 Mei 2021 – Komitmen Grup PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) untuk pengembangan yang bertanggung jawab kembali mendapatkan pengakuan dalam tiga ajang penghargaan terpisah. Pada April lalu Grup ANJ berhasil meraih penghargaan 1). Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA), 2). Penghargaan Emisi Korporasi 2021 dan 3). Indonesia MarComm & CorComm Dream Team 2021.

Penghargaan pertama diterima bertepatan dengan perayaan Hari Bumi pada 22 April 2021 lalu, "Golden Champion in Corporate Social Responsibility Program" untuk kategori kelompok perusahaan publik dan “The Best Award for Volunteering Program” pada ajang Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA).

Diinisiasi oleh Bisnis Indonesia dan Habitat for Humanity Indonesia, BISRA memberikan penghargaan kepada perusahaan yang memiliki komitmen dan kontribusi kepada lingkungan hidup, komunitas rentan serta masyarakat berpenghasilan rendah.

 

Penghargaan yang diraih Grup ANJ merupakan hasil kerja keras perusahaan dalam mewujudkan visi meningkatkan kehidupan manusia dana lam, serta komitmen pengembangan bertanggung jawab. Nunik Maharani, Group Head Sustainability & Corporate Communications, ANJ mengatakan “Penghargaan hampir selalu bermakna pengakuan, pencapaian, atau pembuktian kinerja. Di ANJ setiap penghargaan kami maknai sebagai momen introspeksi dan refleksi sejauh mana upaya mewujudkan visi Perusahaan telah dipraktikan dan diketahui pemangku kepentingan. Berbagai apresiasi ini tidak hanya membesarkan hati kami, namun menjadi penyemangat untuk terus meningkatkan kinerja kami."

Penghargaan kedua yang diterima oleh Grup ANJ adalah Penghargaan Emisi Korporasi 2021 atas capaian perusahaan dalam upaya menekan penggunaan emisi karbon guna menyelamatkan bumi dari pemanasan global. Penghargaan Emisi Korporasi 2021 yang diterima Grup ANJ terdiri dari 1). Penurunan Emisi Korporasi Sektor Emiten Non Perbankan Kategori Green Elite dan 2). Transparansi Perhitungan Emisi Korporasi Sektor Emiten Non Perbankan Kategori Platinum Plus.

Ajang tersebut diselenggarakan oleh Majalah Investor melalui kerja sama dengan Yayasan Bumi Global Karbon yang disiarkan secara langsung di Berita Satu TV. Penghargaan tersebut diterima secara virtual oleh Direktur ANJ Geetha Govindan pada 29 April 2021 lalu.

Geetha mengatakan, “Sebagai pelaku industri kelapa sawit yang bertanggung jawab, sangat penting bagi kami untuk meminimalkan dampak perubahan iklim. Dipandu Kebijakan Keberlanjutan, ANJ telah memulai banyak inisiatif keberlanjutan, mulai dari pengurangan penggunaan bahan bakar fosil, penggunaan limbah kelapa sawit untuk dibakar di boiler, pengurangan pupuk anorganik, fertigasi, hingga keterlibatan dengan karyawan dan masyarakat lokal dalam konservasi, pencegahan dan mitigasi kebakaran.”

Perhitungan dan penurunan emisi pada penghargaan diperoleh berdasarkan data dari laporan keberlanjutan 2019 terbitan tahun 2020 yang tersedia di laman resmi masing-masing perusahaan. Selain itu, assurance (diaudit oleh pihak ketiga) untuk perhitungan emisi juga menjadi kriteria dalam penilaian.

“Inisiatif kami dikomunikasikan melalui berbagai sarana komunikasi dan pelaporan, khususnya Laporan Keberlanjutan yang kami terbitkan sejak tahun 2016. Ini adalah wujud komitmen kami terhadap transparansi.” tambah Geetha.

Penghargaan terakhir yang berhasil diraih oleh Grup ANJ adalah Penghargaan Solid Team pada ajang Indonesia MarComm & CorComm Dream Team 2021 yang diberikan oleh Majalah MIX MarComm (SWA Group) secara virtual pada 29 April 2021. Solid Team merupakan penghargaan yang diberikan untuk tim terbaik dengan poin tertinggi dalam penilaian koordinasi. Penilaian dilakukan dalam dua kali evaluasi, pertama berdasarkan materi presentasi yang dikirimkan oleh para peserta kepada tim Majalah MIX MarComm. Penilaian kedua, dilakukan berdasarkan hasil presentasi dan tanya jawab oleh para peserta dengan dewan juri yang digelar secara virtual selama empat hari.

Perusahaan mengapresiasi rekognisi dalam berbagai bidang yang menjadi dorongan untuk memacu perusahaan berkerja lebih baik lagi.

 

Other Articles

ANJ Laksanakan Pelatihan Sertifikasi P3K, Pemadam Kebakaran Kelas D & C
15 Apr 2021

Sorong Selatan – PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) laksanakan pelatihan sertifikasi P3K, pemadam kebakaran kelas D & C bagi tiga unit usahanya yang berada di Sorong Selatan yaitu PT Permata Putera Mandiri (PPM), PT Putera Manunggal Perkasa (PMP) dan PT ANJ Agri Papua (ANJAP) yang dilaksanakan selama tiga belas hari, tanggal 03 hingga 15 April 2021 berlokasi di Hexagon PMP.

ANJ ACCEPTS FAKRI KARIM’S RESIGNATION AND APPOINTS NUNIK MAHARANI AS SUSTAINABILITY DIRECTOR
01 Apr 2021

Jakarta – Fakri Karim, Sustainability Director of PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ), has tendered his resignation effective 1 April 2021. Fakri was appointed as Sustainability Director of ANJ in May 2019 after previously working with the United Nations agencies championing on climate change and sustainable development issues at the global, regional, and national levels.

KAL BERIKAN PREMI MINYAK SAWIT BERKELANJUTAN UNTUK PETANI KEMITRAAN
08 Mar 2021

Ketapang – PT Kayung Agro Lestari (KAL) salah satu anak perusahaan dari produsen kelapa sawit grup PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) yang berlokasi di Ketapang, Kalimantan Barat menyerahkan pembagian premi minyak sawit berkelanjutan untuk petani kemitraan.