speaker

Investor Relations

ANJA DUKUNG PERBAIKAN AKSES JALAN DESA DI KECAMATAN HURISTAK

24 Nov 2022

 

Padang Lawas, 24 November 2022 – PT Austindo Nusantara Jaya Agri Binanga (ANJA), anak usaha PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) yang berlokasi di Padang Lawas Utara dan Padang Lawas, baru-baru ini memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar dengan membangun akses jalan sepanjang satu kilometer yang menghubungkan Desa Tobing Tinggi menuju Desa Pulo Bariang, serta melakukan perbaikan akses menuju Ibu Kota Kecamata Huristak.

Pembukaan akses jalan desa yang dilakukan ANJA ini adalah sebagai tindak lanjut dari kebutuhan masyarakat untuk akses jalan yang menghubungkan Desa Tobing Tinggi menuju Desa Pulo Bariang. Selama ini, masyarakat harus melewati desa lainnya dengan menempuh jarak yang lebih jauh karena belum adanya akses jalan antar kedua desa tersebut.

Taupan Sibarani, General Manager ANJA menyampaikan bahwa alasan utama perusahaan membantu infrastruktur akses jalan desa dikarenakan adanya kebutuhan kemudahan akses mobilisasi, baik untuk kebutuhan sosial maupun kebutuhan ekonomi akses jalan mengangkut hasil kebun dan pertanian bagi masyarakat di sekitar perusahaan. Sebagai komitmen perusahaan dalam membantu pembangunan daerah, ANJA akan berusaha untuk mendukung pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur jalan yang dapat memberikan manfaat, baik secara sosial dan ekonomi yang mendorong pertumbuhan dan kesejahteraan, khususnya bagi masyarakat  di sekitar operasional perusahaan.

Pembangunan ini turut didukung oleh pemerintah desa dan masyarakat setempat. Plt. Kepala Desa Tobing Tinggi Hazairin Hasibuan dan Kepala Desa Pulo Bariang Abdul Kadir Harahap menyambut tindakan baik perusahaan. Kedua Kepala Desa tersebut mengucapkan terima kasih dengan adanya akses jalan tersebut. Menurut mereka akses jalan ini dapat menunjang kegiatan sosial, ekonomi, akses anak sekolah dan kedepan lainnya yang dapat memajukan kedua desa tersebut.

Hazairin Hasibuan selaku Plt Kepala  Desa Tobing Tinggi menyampaikan terima kasih kepada ANJA karena telah membantu sektor perekonomian pedesaan menjadi makin maju dan berkembang. Dengan adanya akses jalan baru ini, masyarakat sekarang tidak perlu mengeluarkan biaya yang tinggi jika ingin berkunjung ke desa lainnya. Selain itu biaya produksi kendaraan dapat ditekan dengan akses jalan baru ini.

“Harapan kedepannya, ANJA selalu bisa bergandengan dengan masyarakat yang ada di Kecamatan Huristak dan sekitarnya. Pembangunan Infrastruktur dapat mempermudah akses perusahaan dan masyarakat dalam kegiatan operasional ataupun bersosialisasi antar wilayah desa satu dengan lainnya. Pembukaan infrastruktur jalan merupakan prioritas utama perusahaan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat yang berada di desa sekitar perusahaan” tambah Hazairin Hasibuan.

 

Other Articles

GRUP ANJ RAIH NILAI TERBAIK UNTUK PENGELOLAAN RISIKO ESG DAN TRANSPARANSI
28 Nov 2022

Jakarta – PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) baru-baru ini menerima hasil penilaian ESG Risk Rating yang dilakukan oleh Sustainalytics dengan nilai 18,3 atau masuk dalam kategori risiko rendah. Dengan nilai tersebut, ANJ menempati peringkat pertama sebagai perusahaan dengan risiko ESG paling rendah dari 95 perusahaan pertanian dan peringkat ke-10 dari 601 perusahaan industri makanan global yang dinilai Sustainalytics.

PROMOSI SAWIT BERKELANJUTAN, GRUP ANJ SAMBUT KUNJUNGAN KEMENLU DAN PERWAKILAN KEDUTAAN AMERIKA DAN EROPA
24 Nov 2022

Jakarta – PT Sahabat Mewah dan Makmur (SMM), anak usaha dari PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) di pulau Belitung, menerima kunjungan dari Duta Besar dan Diplomat dari 9 Kedutaan Besar negara sahabat di kawasan Amerika dan Eropa, yaitu Chile, Belgia, Norwegia, Peru, Swiss, Ceko, Meksiko, Inggris dan Kolombia pada tanggal 24 November 2022.

ANJ CATAT KENAIKAN PRODUKSI CPO 1.8% PADA KUARTAL KETIGA 2022
02 Nov 2022

Jakarta – PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) mengumumkan kinerja operasional dan keuangan kuartal ketiga tahun 2022 yang berakhir pada 30 September 2022. ANJ mencatat peningkatan produksi Crude Palm Oil (CPO) sebesar 1,8% dari 200.661 metrik ton (mt) pada kuartal ketiga 2021 menjadi 204.220 mt pada kuartal ketiga 2022.