speaker

Investor Relations

ANJA Raih Penghargaan Indonesia Green Companies dari SWA

02 Nov 2020

 

Jakarta – (2/11) PT Austindo Nusantara Jaya Agri (ANJA) yang beroperasi di Sumatera Utara, menerima penghargaan “Indonesia Green Companies 2020” dari SWA atas komitmen perusahaan dalam hal kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup dengan menjalankan prinsip keberlanjutan.  

Penghargaan ini diberikan atas inisiatif Green yang telah dijalankan oleh ANJA melalui program ANJA Green Industry (AGRI) yang mendorong efisiensi air dan energi, serta pengurangan emisi dan pengurangan Limbah B3-Limbah Non B3.

Proses pelaksanaan seleksi dilaksanakan ketat dengan syarat green company yang terlihat dari penyusunan visi misi perusahaan, kebijakan dan strategi, produk hingga pemasarannya  yang tetap memperhatikan aspek lingkungan serta pelibatan partner bisnis yang peduli prinsip 3P sehingga terciptanya kultur green dalam perusahaan.

Dalam proses seleksi yang dilaksanakan,  ANJA bersama dengan 19 perusahaan lainnya memenuhi syarat menjadi finalis untuk ikut penjurian dengan mempresentasikan program green di hadapan 6 anggota panel juri yang terdiri dari Emil Salim-pemerhati lingkungan hidup dari UI, Alexander Sonny Keraf-Menteri Lingkungan Hidup (1999-2001), Hadi Susilo Arifin-Profesor Ekologi landskap dan Manajemen Sumberdaya dari IPB, Masnellyarti Hilman-pemerhati lingkungan, Mas Achmad Daniri-Anggota Pengawas KEHATI dan Darwina Widjajanti-Konsultan.  

Dengan menekankan empat penilaian utama yang terdiri dari komitmen CEO  dilihat dari compliance dan konsepnya, langkah-langkah pelaksanaannya, program sustainability serta hasil dan dampak konkretnya, akhirnya 10 perusahaan berhak mendapatkan penghargaan Indonesia Green Companies 2020 mulai dari farmasi, pupuk, tambang, kedirgantaraan, costumer goods hingga perkebunan dan agribisnis, termasuk di dalamnya adalah ANJA.

Selain itu SWA juga menyematkan kategori Indonesia Green Concern Companies bagi  perusahaan-perusahaan peserta program Indonesia Green Companies 2020 yang telah menjalankan praktik bisnis berkelanjutan dengan bertumpu pada aspek 3P (people, planet, profit) dengan skor penjurian minimal 70 tetapi tidak masuk dalam Top 10 Indonesia Green Companies 2020. Salah satu perusahaan yang masuk nominasinya adalah PT Sahabat Mewah dan Makmur (SMM) yang berada di Belitung.    

Dengan demikian, ANJA dan SMM yang merupakan grup unit usaha PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) menjadi satu-satunya perkebunan kelapa sawit yang menerima penghargaan/masuk nominasi di ajang Indonesia Green Companies 2020 yang  dilaksanakan Majalah SWA bekerjasama dengan Yayasan Kehati.

 

Other Articles

RAPAT KOMISI ANDAL - RKL RPL TERHADAP FASILITAS PENUNJANG PMP
10 Feb 2021

Sorong – Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Propinsi Papua Barat, bersama tim ahli Universitas Gajah Mada dan tim tehnis telah melaksanakan rapat pembahasan Analisa Dampak Lingkungan Hidup-Rencana Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Rencana Pemantauan Lingkungan Hidup (ANDAL RKL-RPL) terhadap pengembangan fasilitas perkebunan dan pabrik pengolahan kelapa sawit PMP, pada 10-11 Februari 2021 di Swissbell Hotel Kota Sorong.

PMP GELAR LOMBA PERUMAHAN SEHAT DAN LESTARI
22 Jan 2021

Sorong Selatan – PT Putera Manunggal Perkasa (PMP) menggelar Lomba Perumahan Sehat dan Lestari selama dua hari, tanggal  22 hingga 23 Januari lalu.  Lomba yang diinisiasi oleh Lembaga Kerja Sama (LKS) Bipartit ini bertujuan untuk meningkatkan budaya hidup sehat dan cinta lingkungan bagi seluruh karyawan, yang tercermin dari perumahan yang bersih, rapi serta asri. Berdasarkan standar, aspek dan kriteria yang disepakati; target penilaian diberikan kepada perumahan barak divisi, barak perumahan Hexagon dan perumahan Cendrawasih oleh lima juri yang berasal dari Environment Health Safety (EHS), Sustainability Compliance, Research & Development,  klinik dan konservasi.

ANJ DUKUNG INDONESIA HIDUP LEBIH SEHAT DENGAN SAGU
30 Dec 2020

Jakarta - Sagu merupakan salah satu makanan pokok bagi masyarakat di Indonesia bagian timur, terutama di Papua dan Maluku. Sagu bisa diolah dalam berbagai macam bentuk, mulai dari tepung, gula, bahkan beras sagu. Sebagai salah satu makanan pokok masyarakat di Indonesia Timur, sagu memang memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh.