speaker

Investor Relations

ANJAS BERKOLABORASI DENGAN BKKBN DAN DISNAKER GELAR PELUNCURAN PELAYANAN KB SERENTAK DI TEMPAT KERJA

30 May 2024

 

Tapanuli Selatan, 30 Mei 2024 – PT Austindo Nusantara Jaya Agri Siais (ANJAS), anak usaha PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ), memperingati Hari Buruh Internasional dan Hari Keluarga Nasional ke-31 dengan menyelenggarakan Peluncuran Pelayanan Kegiatan Keluarga Berencana (KB) Serentak di Tempat Kerja pada 15 Mei. Acara ini merupakan bagian dari program nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

Berlangsung di aula ANJAS, kegiatan ini melibatkan BKKBN Provinsi Sumatra Utara, Dinas Ketenagakerjaan, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan. Acara disiarkan secara langsung melalui YouTube BKKBN Official dan Be Radio Indonesia BKKBN dengan diikuti oleh 157 pekerja dan istri pekerja ANJAS. Peluncuran Pelayanan KB ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya. Selain Peluncuran Pelayanan KB, acara ini juga diisi dengan dialog dan edukasi tentang fasilitas kesehatan pekerja, stunting, dan kesehatan reproduksi.

Kegiatan dihadir oleh Yusrizal Batubara selaku Sekretaris Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatra Utara, Rudy Pribadi Siagian selaku Kepala Bidang Hubungan Industrial Dinas Ketenagakerjaan  Kabupaten Tapanuli Selatan, Mawarni Harahap selaku Kepala Bidang Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan dan Bd. Lily Purnama Tanjung, S. Tr. Kep, M.KM selaku Kepala Bidang KIA Puskesmas Simarpinggan.

Yusrizal  Batubara, Sekretaris BKKBN Provinsi Sumatra Utara, menyampaikan ucapan terima kasih atas nama Pemerintah Provinsi Sumatra Utara atas dukungan pelaksanaan kegiatan Peluncuran Pelayanan KB secara serentak.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh ANJAS ini karena berarti perusahaan ini juga turut serta mendukung kebijkan pemerintah dengan berpartisipasi aktif pada kegiatan pelayanan KB di Kabupaten Tapanuli Selatan. Kami berharap kegiatan seperti ini akan terus rutin dilaksanakan di waktu yang mendatang,” ujar Yusrizal Batubara.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Rudy Pribadi Siagian, Kepala Bidang Hubungan Industrial Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tapanuli Selatan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kami Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tapanuli Selatan mengucapkan terima kasih atas dukungan pihak ANJAS dalam pelaksanaan kegiatan pelayanan KB secara serentak mewakili Kabupaten Tapanuli Selatan dari 7 (tujuh) Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara yang melayani KB pada tempat kerja yang terdaftar di aplikasi Sistem Informasi Keluarga  (SIGA) BKKBN”, ujar Rudy.

Muhammad Amrol Siregar, General Manager ANJAS, menyampaikan bahwa melalui kegiatan Peluncuran Pelayanan KB ini, diharapkan ANJAS dapat terus berkontribusi dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya.

"Kami ucapkan terima kasih karena telah diberikan kesempatan untuk teleconference pada kegiatan ini. Semoga melalui peluncuran pelayanan KB secara serentak ini, kami dapat terus meningkatkan kesejahteraan bagi pekerja. Selain itu, dengan semakin tinggi kesertaan ber KB, diharapkan produktifitas karyawan akan meningkat, sehingga dapat mendukung keberhasilan perusahaan dan mempercepat penurunan angka stunting," tambah Muhammad Amrol Siregar.

 

Other Articles

SMM SAMBUT PESERTA LASKAR REMPAH MENJELAJAHI HUTAN MAKAM BALOK, BELTIM
14 Jun 2024

Belitung Timur – PT Sahabat Mewah dan Makmur (SMM), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) di Belitung, kedatangan para peserta Laskar Rempah Batch I Lada Putih pada 11 Juni yang lalu. Kunjungan ini merupakan bagian dari program Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

KAL TERIMA SERTIFIKAT PROPER HIJAU DARI GUBERNUR KALIMANTAN BARAT
13 Jun 2024

Ketapang – PT Kayung Agro Lestari (KAL), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) yang berada di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat baru-baru ini menerima sertifikat PROPER Hijau tahun 2022/2023. Sertifikat tersebut diberikan oleh Harry Ronaldi Mahaputrawan, Kepala Biro Perekonomian Provinsi Kalimantan Barat perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Barat kepada Supriatin sebagai perwakilan dari KAL di Aula Garuda Kantor Gubernur Kalimantan Barat pada 6 Juni yang lalu.

GRUP ANJ DI SORONG SELATAN BERKOMITMEN LINDUNGI PEKERJA PEREMPUAN DAN ANAK DALAM MENJALANKAN KEGIATAN OPERASIONALNYA
12 Jun 2024

Jayapura – PT Putera Manunggal Perkasa (PMP) dan PT Permata Putera Mandiri (PPM), anak perusahaan dari PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) yang berada di kabupaten Sorong Selatan dan Maybrat, dalam menjalankan kegiatan operasionalnya berkomitmen melindungi pekerja perempuan dan anak. Hal ini diungkapkan dalam Seminar dan Workshop yang diselenggarakan oleh Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) cabang Papua dengan tajuk “Promosi Sawit Indonesia Ramah Anak di Papua”, yang dilaksanakan di Jayapura pada 5-6 Juni 2024 yang lalu.