speaker

Investor Relations

Bernard Sagrim: Investasi Harus Berpihak Pada OAP

24 Nov 2021

 

Maybrat - Hal ini disampaikan oleh Bernard Sagrim Bupati Kabupaten Maybrat dalam kunjungan sehari ke Pabrik Kelapa Sawit PTPutera Manunggal Perkasa (PMP)salah satu unit usaha PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) yang berlokasi di Kabupaten Maybrat, Kabupaten Sorong Selatanpada 13 November lalu.

Dalam kunjungannya, Bernard Sagrimmenyampaikan bahwa upaya yang dilakukan ANJ dengan investasi perkebunan kelapa sawit tetap harus berpihak pada orang asPliapua (OAP) yang sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2021 tentang Otonomi Khusus Papua.

"Dalam menjalankan bisnis perusahaan harus melindungi dan memperhatikan hak-hak dasar orang asli Papua dengan prinsip perlindungan, prinsip kebrpihakan dan prinsip pemberdayaan. UU Otsus saat ini lebih ketat dalam melindungi ha-khak dasar orang asli Papua, sehingga dengan mengadopsi tiga prinsip dasar." kata Bernard.

Dalam kunjungan kali ini, dengan didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan, Bupati Maybrat dipaparkan tentang perkembangan plasma milik masyarakat sekaligus meninjau langsung pabrik kelapa sawit PMP.

Bernard Sagrim berharap kehadiran perusahaan bisa memberikan manfaat banyak bagi semua masyarakat, sehinggadirinya beserta jajaran pemerintah daerahpun akan ketat memperhatikan investasiyang ada di kabupaten Maybrat.

Selain itu dirinya juga mengingatkan agar dalammenjalankan praktik bisnisnya, perusahaan tetap harus memperhatikan hutan yang merupakan ibu bagi masyakrat dan harus ada sinergitas sertakomunikasi yang baik antara pemerintah, perusahaan dan masyarakat.

Nunik Maharani Maulana, Direktur Sustainabliity & Corporate CommunicationGroup ANJ menyampaikan bahwa dalam menjalankan bisnisnya ANJ sangat taat dan patuh pada UU yang berlaku dan dalam pelaksanaan programnya selalu terbuka ruang komunikasi antara perusahaan dan masyarakat.

"Kami berpegang pada prinsip FPIC (Free Prior Informed Consent), yaitu persetujuan atas dasar informasi awal tanpa paksaan.Sebelum mencapai kesepakatan, perusahaan bertemu, berkonsultasi dan memastikan bahwa masyarakat dan pemangku kepentingan terkait benar-benar mendapatkaninformasi dan memahami keputusan yang akan diambil" ujar Nunik.

 

Other Articles

KEBERHASILAN INTEGRASI STRATEGI ESG DAN BISNIS, ANJ CATAT PERTUMBUHAN SIGNIFIKAN PRODUKSI CPO SEBESAR 10,4% (YOY)
22 Nov 2021

Jakarta – PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) membukukan pertumbuhan produksi yang signifikan sepanjang sepuluh bulan pertama tahun 2021 dengan kenaikan sebesar 10,4% dibandingkan periode yang sama tahun 2020.

ANJ RAIH PLATINUM RANK ASRRAT 2021
22 Nov 2021

Jakarta – PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) meraih predikat 'Platinum Rank' dan 'Commendation for Four Consecutive Year Participation in ASSRAT' dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2021. Penghargaan ini diberikan dalam gelaran "Awarding Ceremony Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2021” yang diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta, pada 17 November 2021.

ANJ TUNJUK DIREKTUR UTAMA BARU
02 Nov 2021

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) menunjuk Lucas Kurniawan untuk menggantikan posisi Istini T. Siddharta sebagai Direktur Utama.