Investor Relations

Kementerian Kerjasama Ekonomi Jerman Mengunjungi AANE dan SMM

17 Oct 2018

 

Jakarta, 17 Oktober 2018 – Pertukaran pengetahuan dan praktek terbaik adalah semangat utama dalam kunjungan bersama oleh Kementerian Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan Negara Federal Jerman (BMZ) dan Bappenas ke fasilitas Austindo Aufwind New Energy (AANE) beberapa waktu lalu.

Kunjungan satu hari ke fasilitas AANE di Belitung Timur tersebut dipimpin oleh Senior Policy Officer BMZ (Indonesia) Thierry Kühn bersama 13 peserta gabungan dari Jerman dan Indonesia sebagai perwakilan Bappenas dan dua lembaga kerjasama teknologi Jerman, GIZ dan REEP.

“Kunjungan ke perkebunan kelapa sawit, pabrik kelapa sawit dan fasilitas pembangkit listrik tenaga biogas adalah sebuah perjalanan yang bermanfaat bagi para peserta, terutama bagi mereka yang datang dari Jerman,” kata Dr. Rudolf Rauch, Direktur GIZ Energy Program.

Didampingi Direktur Utama AANE Sucipto Maridjan, Region Head PT Sahabat Mewah Makmur (SMM) Joseph Gomez dan AANE Engineering Manager Mark Dohar, rombongan juga mengunjungi perkebunan dan pabrik PT SMM sebagai sebuah kesatuan proses produksi kelapa sawit yang bertanggung jawab dan berkelanjutan.

Tim gabungan tersebut kembali ke Jakarta dan Jerman dengan “pandangan dan pengertian yang lebih baik tentang industri kelapa sawit dan pemanfaatan limbah kelapa sawit,” tutur Rauch didalam suratnya kepada ANJ.

Lembaga program energi terbarukan dan elektrifikasi Jerman REEP, didalam situs webnya, juga mengatakan bahwa kunjungan tim ke fasilitas AANE dan juga di Belitung – sebagai satu dari beberapa pulau uji coba program mereka di Indonesia – membuktikan bahwa limbah sawit sebagai biogas berpotensi untuk diintegrasikan kedalam program elektrifikasi pemerintah di Sumatra.

Artikel di situs web REEP dapat diakses di link http://www.reep-indonesia.info/news/palmoil/AANE.html

 

Other Articles

ANJ Gelar Pelatihan HAM dan Penghormatan Hak Atas Tanah
07 Aug 2019

PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) menggelar pelatihan tentang hak atas penguasaan tanah (tenurial) untuk karyawan yang bekerja di tiga unit usaha yang berada di Papua Barat sebagai bentuk pengayaan dalam penghormatan hak asasi manusia (HAM).

PT PPM dan Koperasi Puja Permata Awiyago Kasih Kelola Bersama Truk Jungkit
25 Jul 2019

PT Permata Putera Mandiri (PPM), unit usaha PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) yang bergerak di industri kelapa sawit di Papua Barat, menandatangani kerja sama dengan Koperasi Transportasi Puja Permata Awiyago Kasih (PPAK) untuk mengoperasikan truk jungkit (dump truck) pengangkut tandan buah segar (TBS) ke dalam pabrik kelapa sawit.

ANJ dan Denzipur Sorong Gelar Bintalfisdis untuk Calon Mandor Agronomi
23 Jul 2019

Dalam menerapkan praktik bisnis yang bertanggung jawab, PT Austindo Nusantara Jaya (ANJ) terus berusaha untuk melakukan pembinaan bagi seluruh pekerjanya dengan menerapkan aturan yang menuntut tanggung jawab dan disiplin diri.