Investor Relations

Kementerian Kerjasama Ekonomi Jerman Mengunjungi AANE dan SMM

17 Oct 2018

 

Jakarta, 17 Oktober 2018 – Pertukaran pengetahuan dan praktek terbaik adalah semangat utama dalam kunjungan bersama oleh Kementerian Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan Negara Federal Jerman (BMZ) dan Bappenas ke fasilitas Austindo Aufwind New Energy (AANE) beberapa waktu lalu.

Kunjungan satu hari ke fasilitas AANE di Belitung Timur tersebut dipimpin oleh Senior Policy Officer BMZ (Indonesia) Thierry Kühn bersama 13 peserta gabungan dari Jerman dan Indonesia sebagai perwakilan Bappenas dan dua lembaga kerjasama teknologi Jerman, GIZ dan REEP.

“Kunjungan ke perkebunan kelapa sawit, pabrik kelapa sawit dan fasilitas pembangkit listrik tenaga biogas adalah sebuah perjalanan yang bermanfaat bagi para peserta, terutama bagi mereka yang datang dari Jerman,” kata Dr. Rudolf Rauch, Direktur GIZ Energy Program.

Didampingi Direktur Utama AANE Sucipto Maridjan, Region Head PT Sahabat Mewah Makmur (SMM) Joseph Gomez dan AANE Engineering Manager Mark Dohar, rombongan juga mengunjungi perkebunan dan pabrik PT SMM sebagai sebuah kesatuan proses produksi kelapa sawit yang bertanggung jawab dan berkelanjutan.

Tim gabungan tersebut kembali ke Jakarta dan Jerman dengan “pandangan dan pengertian yang lebih baik tentang industri kelapa sawit dan pemanfaatan limbah kelapa sawit,” tutur Rauch didalam suratnya kepada ANJ.

Lembaga program energi terbarukan dan elektrifikasi Jerman REEP, didalam situs webnya, juga mengatakan bahwa kunjungan tim ke fasilitas AANE dan juga di Belitung – sebagai satu dari beberapa pulau uji coba program mereka di Indonesia – membuktikan bahwa limbah sawit sebagai biogas berpotensi untuk diintegrasikan kedalam program elektrifikasi pemerintah di Sumatra.

Artikel di situs web REEP dapat diakses di link http://www.reep-indonesia.info/news/palmoil/AANE.html

 

Other Articles

Pemerintah Perlu Prioritaskan Sagu sebagai Komoditas Strategis: MASSI
25 Jan 2019

Pemerintah perlu memprioritaskan sagu sebagai komoditas pangan utama dan strategis melalui intensifikasi penelitian, perbaikan birokrasi lembaga negara dan pengurangan pungutan pajak komoditi sagu untuk membantu investor di industri ini.

SMM Raih PROPER Hijau dari KLHK
07 Jan 2019

PT Sahabat Mewah dan Makmur (SMM), perusahaan kelapa sawit yang bernaung di bawah Grup PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ), meraih penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) berkategori Hijau di 2018 sebagai pengakuan terhadap pemenuhan pengelolaan lingkungan berkelanjutan lebih dari yang dipersyaratkan dalam peraturan.

ANJ Raih Penghargaan Pembangunan Kebun dan Tata Kelola Perusahaan
13 Dec 2018

PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ), perusahaan pangan berbasis agribisnis yang tercatat di Bursa Efek Indonesia, meraih dua penghargaan sebagai pengakuan terhadap komitmen untuk pembangunan kebun yang berkelanjutan dan tata kelola perusahaan yang baik.