speaker

Investor Relations

Klinik Kesehatan PT PMP Peroleh Ijin Operasi

11 Feb 2021

 

Sorong Selatan – Klinik Kesehatan PT Putera Manunggal Perkasa (PMP) telah memperoleh ijin operasi dari Dinas Kesehatan kabupaten Maybrat.

Pemberian ijin ini sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 9 tahun 2014 tentang ijin klinik, dengan ijin ini,  klinik PMP dapat memberikan pelayanan kesehatan tidak hanya kepada karyawan saja namun juga bagi masyarakat yang tinggal disekitar wilayah operasional PMP.

Menurut dr. Fajar Jayapria ANJ East Area Doctor  sebelum memperoleh ijin operasional,    klinik PMP yang terletak di pabrik kelapa sawit harus memenuhi beberapa syarat seperti surat ijin praktek dokter termasuk juga perawat/bidan, daftar obat-obatan, daftar sarana dan prasarana  serta bangunan klinik.

“Penilaian sebelum ijin diberikan tidak sebatas hanya berdasarkan syarat dokumen saja, tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Maybrat pun melakukan survey lapangan untuk melihat kelengkapan sarana dan prasarana sesuai ketentuan yang berlaku, hingga ijin diperoleh pada akhir Januari lalu” ujar dokter Fajar.

Sementara proses klinik PMP untuk menjadi fasilitas Kesehatan BPJS tetap dilanjutkan, termasuk melengkapi klinik dengan laboratorium kesehatan lanjut dokter Fajar.

Peningkatan pelayanan klinik bagi kepesertaan BPJS Kesehatan juga mendapat dukungan positif dari Bambang Widjanarko GM PMP, yang berharap agar pelayanan kesehatan  juga dapat diberikan bagi masyarakat pemegang kartu BPJS Kesehatan.

 

Other Articles

SMM SAMBUT PESERTA LASKAR REMPAH MENJELAJAHI HUTAN MAKAM BALOK, BELTIM
14 Jun 2024

Belitung Timur – PT Sahabat Mewah dan Makmur (SMM), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) di Belitung, kedatangan para peserta Laskar Rempah Batch I Lada Putih pada 11 Juni yang lalu. Kunjungan ini merupakan bagian dari program Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

KAL TERIMA SERTIFIKAT PROPER HIJAU DARI GUBERNUR KALIMANTAN BARAT
13 Jun 2024

Ketapang – PT Kayung Agro Lestari (KAL), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) yang berada di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat baru-baru ini menerima sertifikat PROPER Hijau tahun 2022/2023. Sertifikat tersebut diberikan oleh Harry Ronaldi Mahaputrawan, Kepala Biro Perekonomian Provinsi Kalimantan Barat perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Barat kepada Supriatin sebagai perwakilan dari KAL di Aula Garuda Kantor Gubernur Kalimantan Barat pada 6 Juni yang lalu.

GRUP ANJ DI SORONG SELATAN BERKOMITMEN LINDUNGI PEKERJA PEREMPUAN DAN ANAK DALAM MENJALANKAN KEGIATAN OPERASIONALNYA
12 Jun 2024

Jayapura – PT Putera Manunggal Perkasa (PMP) dan PT Permata Putera Mandiri (PPM), anak perusahaan dari PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) yang berada di kabupaten Sorong Selatan dan Maybrat, dalam menjalankan kegiatan operasionalnya berkomitmen melindungi pekerja perempuan dan anak. Hal ini diungkapkan dalam Seminar dan Workshop yang diselenggarakan oleh Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) cabang Papua dengan tajuk “Promosi Sawit Indonesia Ramah Anak di Papua”, yang dilaksanakan di Jayapura pada 5-6 Juni 2024 yang lalu.