speaker

Investor Relations

MOU Antara PMP dan BPJS Kesehatan

01 Sep 2021

 

Sorong Selatan – Klinik kesehatan PT Putera Manunggal Perkasa (PMP) telah memperoleh ijin operasi dari Dinas Kesehatan kabupaten Maybrat, sehingga sudah dapat melayani para peserta BPJS Kesehatan.

Sesuai dengan MOU yang telah ditandatangani antara PMP dengan BPJS Kesehatan Cabang Sorong (25/8), klinik kesehatan PMP telah meningkat statusnya menjadi fasilitas kesehatan tingkat pertama yang dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi karyawan dan masyarakat yang tinggal disekitar wilayah operasional PMP.

Fasilitas kesehatan tingkat pertama atau faskes tingkat pertama adalah tempat pertama yang harus peserta BPJS Kesehatan datangi untuk berobat. Faskes tingkat pertama sering juga disebut sebagai faskes primer.

Menurut dr. Fajar Jayapria, East Area Doctor ANJ, peningkatan status ini telah memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh BPJS Kesehatan diantaranya, memiliki dokter penanggungjawab  serta  tenaga kesehatan seperti perawat/ bidan yang memiliki ijin, serta dilengkapi dengan sarana dan prasarana lengkap termasuk klinik telah berijin sesuai minimal standar yang disyaratkan sebagai klinik.

“Dengan adanya peningkatan status ini pelayanan juga akan meningkat. Terlebih dengan wilayah pelayanan yang masuk di remote area, dukungan terhadap peningkatan status menjadi faskes tingkat pertama memberikan pelayanan kesehatan yang lebih luas, apalagi dilengkapi dengan jaringan klinik yang berada di PPM dan ANJAP. Namun, untuk saat ini pelayanan klinik masih untuk rawat jalan belum rawat inap,” ujar dr. Fajar Jayapria.

Peningkatan pelayanan klinik bagi kepesertaan BPJS Kesehatan juga mendapat dukungan positif dari Ali Dinar Nur  selaku GM dari PMP,  yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Sorong yang telah memberikan ijin terhadap klinik PMP untuk menjadi faskes tingkat pertama.

“Peningkatan status klinik PMP menjadi penting dalam memperluas pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang telah memiliki BPJS Kesehatan di kampung-kampung sekitar perusahaan. Harapannya dengan peningkatan status klinik, masyarakat yang memiliki BPJS Kesehatan dapat menggunakan klinik PMP sebagai faskes pertamanya agar mendapat pelayanan kesehatan yang lebih mudah dan dekat,” kata Ali Dinar Nur.

 

Other Articles

SMM RAYAKAN PANEN EDAMAME HASIL PENDAMPINGAN KELOMPOK TANI TUAH BERKARYA BELITUNG TIMUR
12 Aug 2022

Belitung – PT Sahabat Mewah dan Makmur (SMM), anak perusahaan dari PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) baru-baru ini merayakan panen edamame di Desa Jangkang, Kecamatan Dendang, Kabupaten Belitung Timur. Panen edamame yang diadakan pada hari Senin (8/8) di kebun milik Kelompok Tani Tuah Berkarya tersebut merupakan bagian dari program pemberdayaan masyarakat GERBANG EMAS atau Gerakan Mengembangkan Edamame untuk Masyarakat yang dilaksanakan oleh SMM sejak akhir tahun 2020. Panen tersebut diikuti oleh anggota Kelompok Tani Tuah Berkarya, perwakilan staf, dan perwakilan manajemen SMM di lahan seluas 0,1 ha.

50 SISWA LULUS PROGRAM VOKASI SMM DAN KEMENPERIN
09 Aug 2022

Belitung – PT Sahabat Mewah dan Makmur (SMM), anak perusahaan dari PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) melepas 50 siswa yang berhasil lulus Program Pendidikan Vokasi setara D-I pada 6 Agustus 2022 yang lalu. Program Pendidikan Vokasi tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Pendidikan Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan, salah satu Perguruan Tinggi milik pemerintah di bawah naungan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin).

NAIK 66,1%, ANJ BUKUKAN LABA BERSIH US$19,3 JUTA DI SEMESTER PERTAMA 2022
31 Jul 2022

Jakarta – PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) mengumumkan kinerja operasional dan keuangan semester pertama tahun 2022 yang mencatat laba bersih sebesar US$19,3 juta, naik 66,1% dibandingkan periode yang sama tahun 2021.