speaker

Investor Relations

PMP GELAR LOMBA PERUMAHAN SEHAT DAN LESTARI

22 Jan 2021

 

Sorong Selatan – PT Putera Manunggal Perkasa (PMP) menggelar Lomba Perumahan Sehat dan Lestari selama dua hari, tanggal  22 hingga 23 Januari lalu. 

Lomba yang diinisiasi oleh Lembaga Kerja Sama (LKS) Bipartit ini bertujuan untuk meningkatkan budaya hidup sehat dan cinta lingkungan bagi seluruh karyawan, yang tercermin dari perumahan yang bersih, rapi serta asri.

Berdasarkan standar, aspek dan kriteria yang disepakati; target penilaian diberikan kepada perumahan barak divisi, barak perumahan Hexagon dan perumahan Cendrawasih oleh lima juri yang berasal dari Environment Health Safety (EHS), Sustainability Compliance, Research & Development,  klinik dan konservasi. 

Penilaian lomba ditekankan pada aspek lingkungan dan kesehatan, keselamatan kerja, aspek konservasi, aspek kesehatan dan aspek kepatuhan terhadap syarat RSPO, yaitu:

- Aspek penilaian perumahan sehat dan lestari kemudian ditinjau kembali dari sisi keramahan lingkungan yang dapat dilihat dari kebersihan rumah, ketersediaan tempat sampah dan adanya  pengelolaan drainase air. 

- Untuk aspek lingkungan, tim juri menilai pada kepedulian penghuni barak terhadap aneka satwa yang dilindungi termasuk tidak adanya bekas perburuan binatang serta lingkungan perumahan yang hijau dan asri. 

- Untuk aspek kesehatan, tim juri menilai tingkat kepedulian terhadap sarana cuci tangan, kotak P3K dan kebersihan lingkungan perumahan, termasuk prasarana penunjang lainnya untuk mempercantik keindahan lingkungan sekitar perumahan.

- Aspek lainnya yang juga dinilai dalam lomba ini adalah upaya penerapan teknologi yang ramah lingkungan.

Menurut Imam Mujiono, Ketua panitia lomba yang juga sekretaris LKS Bipartit PMP,  kegiatan ini dapat menambah semangat kerja dan menjadi pemenuhan dari prinsip K3 (Kesehatan Keselamatan Kerja), konservasi dan persiapan untuk memenuhi skema audit eksternal RSPO. 

Setelah melalui proses, tim juri kemudian memutuskan pemenang dari kategori perumahan divisi adalah perumahan divisi 8 (Divisi H) sebagai juara 1, sementara perumahan divisi 4 atau divisi D mendapat juara 2, dan juara 3 diraih perumahan divisi 9. Kategori barak Perumahan, dimenangkan oleh barak No. 3D Hexagon, sedangkan untuk juara 2 diraih barak E2 Cendrawasih dan posisi terakhir dimenangkan oleh barak A4 Hexagon. 

 

Other Articles

Klinik Kesehatan PT PMP Peroleh Ijin Operasi
11 Feb 2021

Sorong Selatan – Klinik Kesehatan PT Putera Manunggal Perkasa (PMP) telah memperoleh ijin operasi dari Dinas Kesehatan kabupaten Maybrat. Pemberian ijin ini sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 9 tahun 2014 tentang ijin klinik, dengan ijin ini, klinik PMP dapat memberikan pelayanan kesehatan tidak hanya kepada karyawan saja namun juga bagi masyarakat yang tinggal disekitar wilayah operasional PMP.

RAPAT KOMISI ANDAL - RKL RPL TERHADAP FASILITAS PENUNJANG PMP
10 Feb 2021

Sorong – Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Propinsi Papua Barat, bersama tim ahli Universitas Gajah Mada dan tim tehnis telah melaksanakan rapat pembahasan Analisa Dampak Lingkungan Hidup-Rencana Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Rencana Pemantauan Lingkungan Hidup (ANDAL RKL-RPL) terhadap pengembangan fasilitas perkebunan dan pabrik pengolahan kelapa sawit PMP, pada 10-11 Februari 2021 di Swissbell Hotel Kota Sorong.

ANJ DUKUNG INDONESIA HIDUP LEBIH SEHAT DENGAN SAGU
30 Dec 2020

Jakarta - Sagu merupakan salah satu makanan pokok bagi masyarakat di Indonesia bagian timur, terutama di Papua dan Maluku. Sagu bisa diolah dalam berbagai macam bentuk, mulai dari tepung, gula, bahkan beras sagu. Sebagai salah satu makanan pokok masyarakat di Indonesia Timur, sagu memang memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh.