speaker

Investor Relations

PMP RAIH PARITRANA AWARD 2021 DARI BPJS KETENAGAKERJAAN PAPUA BARAT

11 Jul 2022

 

Sorong Selatan, 11 Juli 2022 - PT Putera Manunggal Perkasa (PMP), salah satu unit usaha PT. Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) yang beroperasi di Sorong Selatan, baru-baru ini berhasil menerima penghargaan “Paritrana Award 2021” dari BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Papua Barat atas komitmen perusahaan dalam mengimplementasikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pekerjanya.

Penghargaan ini diberikan kepada PMP sebagai perusahaan terbaik ketiga dalam kategori perusahaan besar, yang diserahkan secara simbolis oleh Galih Aditya selaku Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sorong pada 7 Juli 2022 yang lalu. Diinisiasi Pemerintah Republik Indonesia melalui Kemenko-PMK RI bersama BPJS Ketenagakerjaan, Paritrana Award,  yang sudah dimulai sejak tahun 2017 lalu, merupakan penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, Perusahaan Besar, Perusahaan Menengah dan Usaha Kecil Mikro sebagai wujud apresiasi atas ketertiban administrasi dan implementasi yang baik dalam memberikan perlindungan jaminan sosial bagi tenaga kerjanya.

Proses pelaksanaan seleksi dilaksanakan secara ketat dengan melakukan pemeriksaan terhadap dokumen kepesertaan serta cakupan perlindungan bagi para peserta yang telah berjalan sejak awal Januari hingga penghujung tahun 2021.

Gritje Fonataba, Kepala Hubungan Pemerintah dan Pemangku Kepentingan ANJ untuk wilayah Papua, menyampaikan bahwa penghargaan ini menambah daftar penghargaan yang telah diterima oleh PMP. Sebelumnya, PMP bersama PPM melalui Koperasi Simpan telah  meraih Golden Champion in Corporate Social Responsibility program untuk kategori Perusahaan Swasta Nasional dari Bisnis Indonesia bersama dengan Habitat for Humanity Indonesia, BISRA 2022.

“Ini merupakan kali kedua PMP menerima penghargaan Paritrana dari BPJS selama dua tahun berturut. Tentu saja penghargaan ini menjadi kebanggaan bagi kami, terlebih sebagai perusahaan perkebunan kelapa sawit, Grup ANJ selalu patuh dan taat pada regulasi yang berlaku, termasuk memenuhi kewajibannya dalam memberikan perlindungan sosial bagi para pekerjanya sesuai  dengan peraturan perundang undangan yang berlaku,” ujar  Gritje Fonataba.

 

Other Articles

SMM RAYAKAN PANEN EDAMAME HASIL PENDAMPINGAN KELOMPOK TANI TUAH BERKARYA BELITUNG TIMUR
12 Aug 2022

Belitung – PT Sahabat Mewah dan Makmur (SMM), anak perusahaan dari PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) baru-baru ini merayakan panen edamame di Desa Jangkang, Kecamatan Dendang, Kabupaten Belitung Timur. Panen edamame yang diadakan pada hari Senin (8/8) di kebun milik Kelompok Tani Tuah Berkarya tersebut merupakan bagian dari program pemberdayaan masyarakat GERBANG EMAS atau Gerakan Mengembangkan Edamame untuk Masyarakat yang dilaksanakan oleh SMM sejak akhir tahun 2020. Panen tersebut diikuti oleh anggota Kelompok Tani Tuah Berkarya, perwakilan staf, dan perwakilan manajemen SMM di lahan seluas 0,1 ha.

50 SISWA LULUS PROGRAM VOKASI SMM DAN KEMENPERIN
09 Aug 2022

Belitung – PT Sahabat Mewah dan Makmur (SMM), anak perusahaan dari PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) melepas 50 siswa yang berhasil lulus Program Pendidikan Vokasi setara D-I pada 6 Agustus 2022 yang lalu. Program Pendidikan Vokasi tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Pendidikan Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan, salah satu Perguruan Tinggi milik pemerintah di bawah naungan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin).

NAIK 66,1%, ANJ BUKUKAN LABA BERSIH US$19,3 JUTA DI SEMESTER PERTAMA 2022
31 Jul 2022

Jakarta – PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) mengumumkan kinerja operasional dan keuangan semester pertama tahun 2022 yang mencatat laba bersih sebesar US$19,3 juta, naik 66,1% dibandingkan periode yang sama tahun 2021.