speaker

Investor Relations

KAL DAPAT PENGHARGAAN DARI DAD DALAM MENDUKUNG PELESTARIAN ADAT DAYAK

24 Aug 2023

 

Ketapang, 24 Agustus 2023 – PT Kayung Agro Lestari (KAL), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) yang berada di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat ikut berpartisipasi dalam acara Upacara Gawai Dayak, salah satu ritual Suku Dayak yang rutin dilakukan setiap tahun untuk menyambut musim berladang. Ritual adat yang digelar pada Sabtu (12/08) dirumah adat Dayak Dusun Kepayang.

Gawai Dayak merupakan sebuah perayaan budaya dan menjadi salah satu acara yang paling dinantikan oleh masyarakat setempat dalam menyambut musim berladang. Perayaan ini tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan hasil panen yang melimpah, tetapi juga untuk mempertahankan dan meneruskan warisan budaya leluhur.

Upacara diawali dengan penyambutan kedatangan dari Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Ketapang. Selain itu, turut hadir turut dihadiri Sekjen, Ketua Harian dan Sekretaris DAD Kabupaten Ketapang, anggota DPRD Kabupaten Ketapang, Polsek dan Koramil Ketapang, dan Kepala Desa Laman Satong, serta rombongan pejabat pemerintahan lainnya dari organisasi Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Kabupaten Ketapang.

   

Jamhari, Ketua DAD Kecamatan Matan Hilir Utara, menyampaikan bahwa Upacara Gawai Dayak adalah salah satu perayaan adat yang paling penting bagi masyarakat Dayak yang mencerminkan kekayaan budaya. Pada kesempatan yang sama, Jamhari juga mengucapkan terima kasih kepada KAL yang telah turut berperan aktif dalam upacara. Kehadiran KAL dalam upacara dinilai sebagai wujud perhatian terhadap pelestarian budaya daerah.

Acara diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan dari DAD kepada KAL atas kontribusi perusahaan dalam setiap kegiatan Upacara Gawai Dayak, serta komitmen perusahaan dalam pelestarian budaya adat di Desa Laman Satong. Selain itu, secara simbolis DAD memberikan rompi dan topi adat kepada General Manager KAL.

Dadi, General Manager KAL, yang hadir mewakili KAL pada Upacara Gawai Adat, menegaskan bahwa KAL untuk terus berkontribusi dalam berbagai program dan acara yang menghormati dan melestarikan budaya adat Dayak, sambil mempromosikan praktik-praktik berkelanjutan di sektor perkebunan.

"Kami merasa sangat terhormat atas penghargaan ini dan berkomitmen untuk terus mendukung upaya pelestarian budaya adat serta kegiatan-kegiatan Gawai Dayak. Kami percaya bahwa menjaga keberlanjutan budaya adat adalah tanggung jawab bersama, dan kami siap melanjutkan kerja sama erat dengan masyarakat setempat untuk mencapai tujuan ini,” tutup Dadi.

 

Other Articles

ANJ TUTUP TAHUN 2023 DENGAN KENAIKAN PRODUKSI TBS 4,8% YOY
29 Feb 2024

Jakarta – PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (“ANJ”; IDX: ANJT) mengumumkan kinerja operasional dan keuangannya untuk tahun buku 2023. Berdasarkan laporan tersebut, ANJ berhasil mencapai kinerja produksi yang positif dengan peningkatan produksi Tandan Buah Segar (TBS) sebesar 4,8% menjadi 881.051 mt dibandingkan tahun lalu, yaitu sebesar 840.581 mt.

GAPKI KUNJUNGI KAL UNTUK STUDI BANDING PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA RAWAN KEBAKARAN
28 Feb 2024

Ketapang – PT Kayung Agro Lestari (KAL), anak usaha PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) yang berada di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat baru-baru ini menerima kunjungan dari Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dalam kegiatan studi banding program kemandirian masyarakat yang tinggal di daerah rawan kebakaran di Desa Kuala Tolak dan Kuala Satong Kecamatan Matan Hilir Utara, Kabupaten Ketapang pada (21/2).

KAL RAIH PENGHARGAAN SISTEM MANAJEMEN K3 (SMK3) DARI PEMPROV KALBAR
22 Feb 2024

Ketapang – PT Kayung Agro Lestari (KAL), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) menerima penghargaan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalbar. Penghargaan diserahkan pada acara Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2024 oleh Mohammad Bari kepada Hamdan Saragih selaku perwakilan KAL di Hotel Golden Tulip Pontianak pada hari Senin, 12 Februari 2024.