speaker

Investor Relations

KAL GELAR SAFARI RAMADAN DAN BUKA BERSAMA DI MATAN HILIR UTARA

03 Apr 2024

 

Ketapang, 3 April 2024 – PT Kayung Agro Lestari (KAL), anak usaha PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) yang berada di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, mengadakan kegiatan Safari Ramadan di Kecamatan Matan Hilir Utara. Kegiatan tersebut meliputi buka bersama dengan masyarakat dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), serta penyaluran donasi pada Rabu (27/03).

Kegiatan Safari Ramadan dengan tema “KAL Berbagi”  bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan hubungan antara KAL dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan agama di wilayah Kecamatan Matan Hilir Utara. Saat menghadiri kegiatan, Dadi, General Manager, KAL menyatakan bahwa perusahaan berkomitmen untuk menjaga silaturahmi dengan masyarakat sekitar dan berkontribusi dalam program pemerintah.

Kegiatan “KAL Berbagi” diawali dengan penyaluran bantuan sembako kepada lebih dari 260 orang kepada masyarakat yang membutuhkan di tiga desa sekitar perusahaan, yaitu Desa Laman Satong, Desa Kuala Satong, dan Desa Kuala Tolak. Selain itu, KAL juga memberikan bantuan material pembangunan asrama Pondok Pesantren Raudlatul Ilmi, serta bantuan perlengkapan bagi para Santri dan Santriwati.

 

Pada sore harinya, KAL mengadakan buka bersama dan Safari Ramadan yang dihadiri oleh lebih dari 200 orang masyarakat Matan Hilir Utara yang berlokasi di Gedung Sempadi, Kantor Camat Matan Hilir Utara. Acara juga dihadiri oleh Camat MHU, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Santri dan Santriwati, Anak Yatim, dan masyarakat sekitar.

Camat Matan Hilir Utara, Rahmad Rohendi, menyambut baik kegiatan “KAL Berbagi” dan menyampaikan apresiasinya kepada KAL yang telah memprakarsai kegiatan Safari Ramadan dan Buka Bersama. Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan contoh kepedulian perusahaan terhadap masyarakat. Selain itu, beliau pun terus menerus mendorong silahturahmi KAL dan masyarakat Matan Hilir Utara agar tetap terjalin dengan baik.

Hal senada disampaikan oleh Aiptu Rahmad, Kanit Samapta Polsek Matan Hilir Utara, yang mewakili Kapolsek Matan Hilir Utara. Beliau berharap silaturahmi antara KAL dan masyarakat dapat terus terjaga sehingga situasi di wilayah Matan Hilir Utara selalu aman dan kondusif.

Dadi, menegaskan bahwa perusahaan berkomitmen untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar, serta berkontribusi dalam program pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan di bidang kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan sosial ekonomi.

"Sejalan dengan visi dan misi Grup ANJ untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, pada bulan Ramadan ini, melalui program “KAL Berbagi” kita isi berbagai kegiatan, salah satunya dengan pemberian bantuan sembako kepada kepada masyarakat yang membutuhkan, pemberian bantuan material untuk pembangunan Pondok Pesantren Raudlatul Ilmi, serta bantuan untuk para Santri dan Santriwati. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program Integrated Community Based Security (ICBS) yang melibatkan Polsek Matan Hilir Utara. Kami berharap program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan membantu meningkatkan taraf hidup mereka,” tutup Dadi.

 

Other Articles

KAL DUKUNG PETANI SAWIT DI KETAPANG DENGAN MEMBERIKAN PREMI MINYAK SAWIT BERKELANJUTAN
16 May 2024

Ketapang – PT Kayung Agro Lestari (KAL), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ), memberikan penghargaan kepada petani mitra di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, atas komitmen mereka dalam menerapkan praktik budidaya sawit berkelanjutan. Penghargaan diberikan dalam bentuk premi minyak sawit berkelanjutan yang diserahkan kepada Koperasi Laman Mayang Sentosa (LMS) pada Senin, 13 Mei 2024 di kantor Koperasi LMS.

GMIT TERIMA KUNJUNGAN DEWAN KETAHANAN NASIONAL (WANTANNAS) BAHAS PROGRAM KETAHANAN PANGAN MELALUI EDAMAME
06 May 2024

Jember – PT Gading Mas Indonesia Teguh (GMIT), anak usaha PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) yang berlokasi di Jember, Jawa Timur, baru-baru ini mendapat kehormatan menerima kunjungan Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) pada Sabtu (27/4). Kunjungan ini diwakili oleh Mayjen TNI Syachriyal E. Siregar, S.E. selaku Deputi Bidang Sistem Nasional Wantannas, beserta dengan jajaran Wantannas lainnya.

GMIT DUKUNG PENCEGAHAN STUNTING DI KECAMATAN AJUNG, JEMBER MELALUI PROGRAM KAMPUNG EDAMAME
02 May 2024

Jember – PT Gading Mas Indonesia Teguh (GMIT), anak usaha PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) yang berlokasi di Jember, Jawa Timur pada akhir April yang lalu berkolaborasi dengan Puskesmas Ajung menggelar acara Pemberian Makanan Tambahan (PMT). Kegiatan PMT tersebut dilakukan pada Kamis (25/4) di Posyandu Jambu 28 Dusun Durenan, Desa Klompangan, Kecamatan Ajung, Jember.