speaker

Investor Relations

ANJ MERAYAKAN KELULUSAN 18 MURID PROGRAM PAUD DI DISTRIK KAIS

20 Jun 2022

 

Sorong Selatan, 20 Juni 2022 – Melalui program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) bersama mitranya Alirena merayakan kelulusan 18 murid PAUD yang berasal dari PAUD Lahai Roy di kampung Benawa 1 dan dari PAUD Sion di kampung Sumano, Distrik Kais, Sorong Selatan pada Selasa (14/6) dan Rabu (15/6). Acara ini merupakan perayaan kelulusan siswa PAUD tahun pembelajaran 2021/2022 yang dibina oleh Alirena sejak Juni 2021.

Dalam sambutannya saat menghadiri acara kelulusan di kampung Benawa 1 dan Sumano, Hengky Gogoba, S.Sos. MA, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sorong Selatan, menyampaikan bahwa proses pendidikan usia dini sudah berjalan sesuai dengan prosedur. Namun, dukungan warga masih perlu ditingkatkan karena program pendidikan tidak bisa berjalan kalau tidak didukung oleh semua pihak, termasuk masyarakat setempat dan pemerintah. Hengky, selaku Kepala Dinas Pendidikan Sorong Selatan, juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan ANJ dan Yayasan Alirena beserta jajarannya.

  

Sementara itu, wakil dari ANJ, Arianto Wibowo, Head of CID & Koperasi, memberikan semangat, motivasi serta mendorong para lulusan agar mereka terus belajar dan menimba ilmu hingga bangku pendidikan tinggi.

Sebagai mitra ANJ, Alirena berkarya di Sumano dan Benawa sejak Juli 2019, dengan mendirikan PAUD dan TK, serta menyediakan empat tenaga pendidik dengan materi pembelajaran dan penerapan yang sesuai dengan tema budaya. Kelompok bermain dibagi menjadi dua kelompok umur, satu hingga tiga tahun (PAUD A) dan tiga hingga empat tahun (PAUD B), sementara TK dibagi menjadi kelompok empat hingga lima tahun (TK A) dan lima hingga enam tahun (TK B).

Kiprah Alirena  di dunia pendidikan di tanah Papua telah dikenal, bahkan mereka memiliki Sekolah Anak Indonesia di Bogor untuk mendidik anak-anak Papua bekerja sama dengan pemerintah daerah (Pemda) setempat. 

“Setelah menjalankan kerja sama dengan Alirena dan berbagai stakeholder, baik aparat kampung, masyarakat, tokoh agama, dan lainnya selama 3  tahun, kami telah melihat banyak perkembangan dan perbaikan akademis pada siswa kami. Pendidikan harus dijalankan melalui kontribusi semua elemen masyarakat dalam mendukung keberhasilan dan mempersiapkan masa depan anak-anak melalui pendidikan dari usia dini. Pada tahun 2021, kami telah menambahkan program sanitasi dan kebersihan bagi anak-anak, yaitu Perilaku Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS, serta program berkebun dan peternakan unggas,” tutup Arianto.

 

Other Articles

ANJ RAIH ANUGERAH GOLD CHAMPION BISRA 2022
29 Jun 2022

Jakarta – ANJ meraih penghargaan "Golden Champion in Corporate Social Responsibility Program" untuk kategori kelompok perusahaan Swasta Nasional Tbk. pada ajang Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA). Ajang penghargaan ini diberikan kepada sejumlah perusahaan yang dinilai sangat baik dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) berdasarkan hasil penilaian komprehensif sesuai dengan kaidah-kaidah penyelenggaraan program CSR, serta perusahaan yang mengarahkan kinerja dan operasionalnya pada prinsip-prinsip yang mengutamakan Environmental, Social, dan Government (ESG).

DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI SORONG SELATAN SOSIALISASI DI GRUP ANJ
29 Jun 2022

Sorong Selatan - UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Sorong-Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Provinsi Papua Barat bersama Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan mengunjungi dua unit perkebunan kelapa sawit dan pabrik sagu milik PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) yang berlokasi di Distrik Kais pada 21 – 24 Juni lalu, serta melakukan sosialisasi terkait regulasi sebagai kewajiban dalam mematuhi dan melaksanakan UU No.13 tahun 2002 dan Permenaker No.14 tahun 2015. Kunjungan tersebut dilakukan sekaligus berdialog dengan para kontraktor dan juga para pekerja.

KAL DUKUNG PEMKAB KETAPANG WUJUDKAN DESA MANDIRI
10 Jun 2022

Ketapang – Hari ini, Jumat (10/6), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang bersama dengan PT Kayung Agro Lestari (KAL), Perkumpulan Mitra Pembangunan (PMP) dan Yayasan Tropenbos Indonesia menandatangani Kesepakatan Kerja Sama di Kantor Bupati Ketapang, Kalimantan Barat. Kesepakatan Kerja Sama yang prosesnya telah dirintis sejak akhir 2019, merupakan realisasi formal terhadap program Desa Fokus yang dicanangkan Pemkab Ketapang untuk mewujudkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Desa Kuala Tolak, Desa Kuala Satong dan Desa Laman Satong menjadi desa mandiri menuju desa mantap dan terdepan (MAPAN).