speaker

Investor Relations

Dinas Penanaman Modal Kunjungi Grup ANJ di Sorong Selatan

04 Oct 2021

 

Sorong Selatan - Untuk memastikan investasi, Kepala Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Sorong Selatan, Ananias Wetaku beserta jajarannya, telah melakukan kunjungan kerja ke tiga anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ), yaitu  PT Permata Putera Mandiri (PPM), PT Putera Manunggal Perkasa (PMP) dan PT ANJ Agri Papua (ANJAP).

Kunjungan kerja tersebut berlangsung selama dua hari yang dilaksanakan pada 21 hingga 22 September lalu diterima langsung oleh masing-masing managemen kebun.  

Dalam kunjungan tersebut Ananias Wetaku dan tim mendapat penjelasan perkembangan investasi  Grup ANJ di Kabupaten Sorong Selatan, termasuk tantangan yang dihadapi di masa produksi. Setelah itu, tim melanjutkan kegiatan dengan meninjau pabrik kelapa sawit PMP, perumahan Cendrawasih serta pabrik sagu di ANJAP.

“Kunjungan ini merupakan bagian dari tugas kami untuk melihat perkembangan investasi berdasarkan laporan yang telah dikirim oleh perusahaan, sehingga kami dapat melakukan sinkronisasi data berdasarkan hasil kunjungan ini dan tidak hanya berdasarkan laporan saja. Hasilnya nanti akan kami laporkan hingga tingkat kementerian,” ujar Ananias Wetaku.

Kepala Hubungan Pemerintah dan Pemangku Kepentingan ANJ untuk Wilayah Papua, Gritje Fonataba menyampaikan harapannya agar kendala yang dihadapi terkait pembangunan infrastruktur jalan yang masih minim dan adanya pendangkalan Muara Sungai Kais serta Sungai Metemani bisa mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah dan pusat, sehingga dengan rekomendasi yang diberikan oleh dinas terkait berdasarkan hasil kunjungan ini, pemerintah  dapat segera membangun jalan di daerah yang tidak hanya mendukung investasi namun juga mempercepat roda perekonomian masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur yang dilakukan diyakini akan membuka konektivitas wilayah sebagai upaya untuk membuka keterisolasian di berbagai distrik yang terisolasi. Oleh karena itu, dalam pembangunan infrastruktur jalan kami membutuhkan dukungan dan bantuan dari pemerintah,” ujar Gritje Fonataba.

 

Other Articles

PMP & PPM Gelar Vaksinasi Dosis Pertama bagi Karyawan dan Masyarakat
07 Sep 2021

Sorong Selatan – PT Austindo Nusantara Jaya (ANJ) melalui unit usahanya PT Putera Manunggal Perkasa (PMP) dan PT Permata Putera Mandiri (PPM) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong Selatan, Polres Sorong Selatan dan Kodim 1807/Sorong Selatan, menggelar vaksinasi dosis pertama di Hexagon pada 7/9 – 10/9.

SMM DAN KEMENPERIN JALIN KERJA SAMA MAJUKAN SDM TERAMPIL
07 Sep 2021

Belitung Timur – Poltak Evencus Hutajulu, Direktur Pendidikan Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan dan Juli Wankara Purba, Resident Director PT Sahabat Mewah dan Makmur (SMM), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) yang berlokasi di Belitung Timur, menandatangani Memorandum of Understanding pada Senin (6/9/2021) di ANJ Learning Center, Belitung, untuk menjalin kerja sama dalam penyelenggaraan dan pengembangan program pendidikan vokasi setara Diploma-I.

MOU Antara PMP dan BPJS Kesehatan
01 Sep 2021

Sorong Selatan – Klinik kesehatan PT Putera Manunggal Perkasa (PMP) telah memperoleh ijin operasi dari Dinas Kesehatan kabupaten Maybrat, sehingga sudah dapat melayani para peserta BPJS Kesehatan.