speaker

Investor Relations

KAL BERIKAN PELATIHAN DASAR KARHUTLABUN KEPADA KTPA DAN DAMKAR

01 Apr 2022

 

Ketapang, 1 April 2022 – Untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan bagi para anggota Kelompok Tani Peduli Api (KTPA) dan regu Damkar PT Kayung Agro Lestari (KAL), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk yang berlokasi di Ketapang, Kalimantan Barat bekerja sama dengan Manggala Agni Daop Ketapang mengadakan pelatihan pada 29 Maret 2022 hingga 31 Maret 2022.

Pelatihan yang diberi judul ‘Pelatihan Dasar Karhutlabun KTPA dan Damkar PT Kayung Agro Lestari” dilaksanakan di dalam area perusahaan. Kegiatan ini juga melibatkan Dinas Perkebunan Kabupaten Ketapang, BPBD Kabupaten Ketapang, serta Muspika Kecamatan Matan Hilir Utara. Untuk KTPA yang dilibatkan adalah KTPA Desa Kuala Tolak, KTPA Desa Kuala Satong, KTPA Desa Laman Satong, KTPA Koperasi BSL.

Pada kegiatan pelatihan, para peserta mengikuti materi-materi pelatihan yang diberikan baik secara teori maupun praktek, seperti api dan anatomi kebakaran, penyimpanan dan penanganan bahan mudah terbakar,   instalasi, sistem deteksi, dan alarm kebakaran dan pengorganisasian sistem tanggap darurat.

Dalam sambutannya, Bapak Dadi selaku General Manager KAL menyampaikan pentingnya sumber daya yang kompeten dalam pencegahan dan pengendalian Karhutlabun. Selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam rangka ikut berpartisipasi dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, serta yang terpenting dari kegiatan ini adalah sebagai perwujudan dari nilai-nilai ANJ, yaitu Continues Improvement atau Peningkatan Kemampuan Secara Berkesinambungan. Dengan pelatihan yang rutin dilaksanakan ini, harapannya anggota KTPA secara aktif ikut dalam mensosialisasikan kepada masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan karhutlabun.

“Pelatihan bersertifikasi ini sangat penting bagi peningkatan kemahiran bagi regu penanggulangan kebakaran yang telah disiapkan perusahaan maupun staf yang ditunjuk agar lebih memahami risiko bahaya kebakaran di lokasi kerjanya masing-masing,” ujar Dadi.

 

 

Other Articles

ANJ KEMBALI CATAT KINERJA DAN PERTUMBUHAN YANG KUAT DI KUARTAL I 2022
09 May 2022

Jakarta – PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) mengumumkan kinerja operasional dan keuangan kuartal pertama tahun 2022. ANJ mencatatkan laba bersih sebesar US$11 juta, naik 261,9% dibandingkan periode yang sama tahun 2021.

DENGAN SEMANGAT KARTINI, ANJ DUKUNG KEMANDIRIAN PEREMPUAN MASA KINI
20 Apr 2022

Jakarta – RA Kartini mempunyai peran yang besar bagi sejarah kemandirian perempuan Indonesia, berkat beliau yang memperjuangkan kesetaraan gender dan memupuk kemandirian perempuan di segala lini kehidupan tak terkecuali bidang perekonomian, sehingga banyak perempuan masa kini mampu berkontribusi pada laju perekonomian.

ANJ MENERIMA PENGHARGAAN DARI PMI UNTUK PENANGGULANGAN COVID-19 MENGGUNAKAN ECO-ENZYME
12 Apr 2022

Jakarta – Baru-baru ini PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) mendapatkan penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) atas upaya aktif dari ANJ beserta anak perusahaannya dalam penanggulangan COVID-19. Penghargaan dari PMI diserahkan secara langsung oleh Sumarsono, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Pengurus Pusat PMI kepada Yoomeidinar, Direktur Human Resources and Change Management, ANJ Group atas donasi berupa cairan disinfektan ramah lingkungan “eco-enzyme” untuk Penanganan COVID-19 melalui Palang Merah Indonesia.