speaker

Investor Relations

PT GMIT Salurkan Masker KN95 dari Yayasan Tahija Untuk Tenaga Medis di Jember

22 May 2020

 

Jember – PT Gading Mas Indonesia Teguh (GMIT), unit usaha PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) yang mengoperasikan pabrik edamame dan sayuran beku, menyalurkan bantuan 2.000 masker KN95 bagi tenaga medis yang berjuang melawan virus Corona di Kabupaten Jember.

Sumbangan ini merupakan bagian dari total 100.000 masker KN95 yang telah didatangkan oleh Yayasan Tahija ke Indonesia, dibantu oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), ujar Ketua Yayasan, Dr. Sjakon G. Tahija, Sp.M.

“Garda terdepan dalam upaya menyelamatkan penderita COVID-19 adalah tenaga kesehatan. Kami sangat prihatin mendengar begitu banyak tenaga kesehatan telah terpapar, bahkan sampai meninggal dalam menjalankan tugas mereka menangani penderita COVID-19,” kata Dr. Sjakon dalam siaran persnya.

Dalam pertemuan dengan Bupati Jember dr. Faida pada Rabu (20/05), Presiden Direktur GMIT Erwan Santoso, mengatakan donasi masker KN95 ini bertujuan untuk membantu tenaga medis di kabupaten tersebut dalam menangani pandemi virus Corona.

“Kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya. Bantuan ini sangat bermanfaat pada situasi saat ini dan kami bergembira karena rasa gotong royong juga ditunjukkan oleh PT GMIT,” ujar Bupati dalam pertemuan hari ini.

Selanjutnya masker ini akan dibagikan oleh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jember kepada Rumah sakit dan Puskesmas serta tenaga medis lainnya di Jember.

 “Bersama Yayasan Tahija, donasi ini adalah bentuk kepedulian dan sumbangsih PT GMIT terhadap perjuangan tenaga medis di kabupaten kami untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” tambah Erwan.

Donasi masker ini adalah bakti sosial kedua setelah penyerahan penggunaan Laboratorium Yayasan Tahija yang bersertifikasi BSL2+ di Universitas Gajah Mada (UGM) di bulan April untuk memeriksa sampel COVID-19 di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Sebelumnya, Laboratorium Yayasan Tahija selama 10 tahun terakhir membiayai dan mendukung penelitian penyakit demam berdarah di Yogyakarta, bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan UGM.

Dr. Sjakon juga mengapresiasi upaya Yayasan Wahana Visi Indonesia untuk membantu Yayasan Tahija dalam menyalurkan ribuan masker KN95 lainnya untuk berbagai tenaga medis di puskesmas dan rumah sakit lainnya di Indonesia.

Didirikan sebagai organisasi nirlaba pada tahun 1990, Yayasan Tahija telah melakukan berbagai kegiatan dalam usaha untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik dengan membangun kemitraan untuk prakarsa yang berkelanjutan dalam bidang pendidikan, kebudayaan, kesehatan, pelestarian lingkungan hidup dan pelayanan sosial.  Pencapaian cita-cita organisasi tersebut dilandaskan pada nilai hakiki yang diyakini oleh keluarga Tahija yaitu empati, kesetaraan dan keberagaman.

 

Other Articles

ANJ-CIRAD-BARFormula Study on Composting Innovation Published in Prominent Journal
20 Jul 2020

A study on waste management at ANJ, conducted in partnership with CIRAD and BARFormula, was published in the March 2020 issue of The Planter journal, a prominent monthly publication of the Incorporated Society of Planters. ANJ is proud of the recognition from the plantation community and is pleased to play a role in the dissemination of environmentally sustainable practices and innovations.

PMP GELAR SIMULASI PENANGANAN PASIEN COVID-19
11 May 2020

Sorong Selatan – Dalam upaya membangun koordinasi dan respons yang tepat dan cepat, PT Putera Manunggal Perkasa (PMP) menggelar latihan penanganan pasien Covid-19 di area pabrik kelapa sawit, Jumat (08/05).

ANJ Gelar Pencegahan COVID-19 di Unit Usaha Papua Barat
31 Mar 2020

Sorong – PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) menggelar sosialisasi penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 di kantor perwakilan di kota Sorong dan dua unit usaha perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di Sorong Selatan.