speaker

Investor Relations

SMM DORONG PERAN PEREMPUAN DALAM TALK SHOW PERAYAAN HARI PEREMPUAN INTERNASIONAL

15 Mar 2024

 

Belitung Timur, 15 Maret 2024 – PT Sahabat Mewah dan Makmur (SMM), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) yang berlokasi di Kabupaten Belitung Timur, pada tanggal 9 Maret yang lalu menyelenggarakan acara Talk Show bertema "Peran Perempuan sebagai Investasi Kemajuan Perekonomian" berlokasi di ANJ Learning Center. Acara ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh setiap tanggal 8 Maret.
Acara ini dihadiri oleh karyawan perempuan perwakilan dari masing-masing estate dan pengurus ibu-ibu staff. Sambutan disampaikan oleh Mukhlisuddin Nasution, General Manager SMM, Beliau menekankan komitmen perusahaan terhadap hak-hak perempuan. 


“Perusahaan berkomitmen untuk mendukung hak pekerja perempuan di lingkungan perusahaan. Hal ini dibuktikan dengan pembentukan Komite Gender dan penyelenggaraan kegiatan positif seperti Talk Show hari ini. Komite Gender bertugas mendorong peningkatan kondisi kerja perempuan dan mengembangkan pengetahuan tentang pemberdayaan perempuan, perlindungan perempuan dan anak, serta pengasuhan anak,” ujar Mukhlisuddin.
Talk Show dipandu oleh perwakilan dari Komite Gender, Raya Yulia Saputri dan menghadirkan narasumber Yeni Srihartati, Kepala Dinas Perikanan Kab. Belitung Timur dan Vience MC Sibarani, Manager Komposting sebagai perwakilan karyawan perempuan SMM. Saat acara berlangsung, para peserta dan tamu undangan sangat antusias mengikuti diskusi interaktif dengan narasumber.

Pada saat Talk show, Yeni Srihartati menyampaikan bahwa perempuan harus memiliki komitmen yang kuat dalam menjalankan peran baik di lingkungan pekerjaan maupun keluarga. “Meskipun di lingkungan pekerjaan yang mayoritas laki-laki, perempuan harus mampu menunjukkan kemampuannya dan tidak ragu untuk mengambil keputusan,” tegasnya.
Sementara itu, perwakilan karyawan perempuan SMM, Vience menyampaikan bahwa apapun peran perempuan, tujuannya adalah sama yaitu menjamin pendidikan dan membentuk karakter anak menjadi anak yang berbudi dan berprestasi di masa depan. “Untuk itu, mari kita jadikan perempuan sebagai inspirasi bagi sesama,” imbuhnya.
Acara Talk Show ditutup dengan penyerahan penghargaan kepada dua pekerja perempuan terbaik, yaitu Rina B Sormin, Mandor Panen Jangkang Estate, dan Sriwigiawati, Mandor Perawatan Balok Estate. 

 

 

Other Articles

KAL GELAR SAFARI RAMADAN DAN BUKA BERSAMA DI MATAN HILIR UTARA
03 Apr 2024

Ketapang – PT Kayung Agro Lestari (KAL), anak usaha PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) yang berada di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, mengadakan kegiatan Safari Ramadan di Kecamatan Matan Hilir Utara. Kegiatan tersebut meliputi buka bersama dengan masyarakat dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), serta penyaluran donasi pada Rabu (27/03).

SMM DUKUNG PETANI SAWIT BELITUNG TIMUR DENGAN PENYERAHAN PREMI MINYAK SAWIT BERKELANJUTAN
28 Mar 2024

Belitung Timur – PT Sahabat Mewah dan Makmur (SMM), anak usaha dari PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ), kembali memberikan penghargaan kepada para petani mitranya melalui lima koperasi. Penghargaan ini berupa premi hasil penjualan minyak sawit berkelanjutan dengan total senilai Rp 442.283.998. Penyerahan premi ini dilakukan secara simbolis kepada perwakilan masing-masing koperasi di ANJ Learning Center pada 27 Maret 2024.

WAKIL BUPATI KETAPANG BERIKAN PIAGAM APRESIASI KEPADA KAL ATAS UPAYA PENURUNAN STUNTING DI KAB. KETAPANG
25 Mar 2024

Ketapang – PT Kayung Agro Lestari (KAL), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) yang berada di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, menerima piagam apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Ketapang atas kontribusinya dalam program penurunan stunting di daerah tersebut. Penghargaan ini diberikan oleh H. Farhan, SE., M.Si, Wakil Bupati Ketapang dalam acara Rembuk Stunting yang diselenggarakan oleh Bappeda Ketapang pada pada Kamis (21/03) berlokasi di sebuah hotel di Ketapang.