speaker

Investor Relations

SMM SERAHKAN HASIL REHABILITASI DAS DENGAN TINGKAT KEBERHASILAN 88%

19 May 2021

 

Jakarta, 19 Mei 2021 – Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor agribisnis di sejumlah wilayah di Indonesia, PT. Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) mengoptimalkan sumber daya, dan berkomitmen melindungi kepentingan para pemangku kepentingan melalui filosofi Pengembangan Bertanggung Jawab.

PT. Sahabat Mewah dan Makmur (SMM), perusahaan yang bernaung di bawah Grup ANJ, menyerahkan hasil penanaman rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) kepada Direktorat Jenderal Pengelolaan DAS dan Rehabilitasi Hutan (PDASRH), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Penyerahan yang dilaksanakan secara virtual pada 4 Mei 2021 itu, diwakili oleh Nunik Maharani, Direktur Keberlanjutan SMM.

 

“Penanaman dalam rangka rehabilitasi DAS ini merupakan pemenuhan kewajiban Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH). Hasil verifikasi lapangan oleh Dinas Kehutanan dan Badan Pengelola Daerah Aliran Sungai (BP DAS) Bangka Belitung menyatakan bahwa persentase keberhasilan tanaman tumbuh sebesar 88%, artinya melampui batas minimal yang disyaratkan sebesar 75%,” ujar Nunik.

Juli Wankara Purba, General Manager, SMM mengatakan bahwa SMM telah melaksanakan kegiatan rehabilitasi DAS sejak 2018 sebagai bentuk pemenuhan kewajiban terhadap IPPKH Nomor 08/1/IPPKH/PMA/2018.

“Kegiatan rehabilitasi dilakukan oleh SMM di Hutan Lindung Sungai Senusur Sembuluh IV, Desa Dendang, Kecamatan Dendang, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dengan area rehabilitasi seluas 4 hektar, SMM telah menanam Jambu Mete dan Kelengkeng. Dua tanaman tersebut dipilih karena diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat sekitar sehingga kelestarian tanaman tersebut akan tetap terjaga,” ujar Juli.

 

Other Articles

PAPARAN PUBLIK DAN KINERJA TERKINI GRUP ANJ
09 Jun 2021

Jakarta – Kemarin (9/6/2021) PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Paparan Publik yang dilakukan secara daring. Dalam acara tersebut dipaparkan mengenai kinerja terkini Grup ANJ hingga kuartal pertama 2021.

TIGA KEMENTERIAN KUNJUNGI PABRIK EDAMAME ANJ DI JEMBER
07 Jun 2021

Jakarta – PT Gading Mas Indonesia Teguh (GMIT), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) yang berlokasi di Jember, menerima kunjungan kerja dari Kementerian Perekonomian, Kementerian Koperasi dan UKM, dan Kementerian Desa Jumat pekan lalu (4/6/2021). Kabupaten Jember merupakan salah satu sentra pengembangan edamame di Indonesia dan GMIT salah satu produsennya. Edamame dikenal sebagai kedelai sayur (vegetable soybean) yang memiliki pasar ekspor cukup besar.

PMP Raih Penghargaan Paritrana dari BPJS Ketenagakerjaan Propinsi Papua Barat
27 May 2021

Sorong – PT Putera Manunggal Perkasa (PMP) unit usaha PT. Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) yang beroperasi di Sorong Selatan, menerima penghargaan “Paritrana Award 2020” dari BPJS Ketenagakerjaan propinsi Papua Barat atas komitmen perusahaan dalam mengimplementasikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pekerjanya.