speaker

Investor Relations

WAKIL BUPATI KETAPANG BERIKAN PIAGAM APRESIASI KEPADA KAL ATAS UPAYA PENURUNAN STUNTING DI KAB. KETAPANG

25 Mar 2024

 

Ketapang, 25 Maret 2024 – PT Kayung Agro Lestari (KAL), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) yang berada di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, menerima piagam apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Ketapang atas kontribusinya dalam program penurunan stunting di daerah tersebut. Penghargaan ini diberikan oleh H. Farhan, SE., M.Si, Wakil Bupati Ketapang dalam acara Rembuk Stunting yang diselenggarakan oleh Bappeda Ketapang pada pada Kamis (21/03) berlokasi di sebuah hotel di Ketapang.

Rembuk stunting yang digelar Bappeda Ketapang ini dihadiri oleh Forkopimda, Kepala organisasi Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa, Kepala Puskesmas, serta sejumlah pimpinan perusahaan swasta yang berinvestasi di Kabupaten Ketapang. Kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Ketapang sekaligus Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Ketapang.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Ketapang, Farhan menegaskan, untuk mewujudkan zero stunting bukanlah hal yang mustahil. Ia pun terus menerus mendorong seluruh pihak untuk menyatukan komitmen guna mencapai tujuan besar itu.

"Kita harus nol kan angka stunting di Kabupaten Ketapang, kita harus merumuskan langkah-langkah kerja, rumusan tepat yang memilki pengaruh yang tepat untuk mengintervensi persoalan tersebut," ujar Farhan.

Farhan pun mengingatkan seluruh perangkat daerah dan jajarannya, mulai dari tingkat kabupaten hingga desa, termasuk multi stakeholder seperti dunia usaha hingga organisasi untuk bersama memikul tanggung jawab dalam menurunkan prevalensi stunting.

Dadi, General Manager KAL, menyatakan perusahaan akan terus mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan, khususnya dalam penurunan angka stunting di desa sekitar wilayah operasi KAL.

"Melalui program pemberian makanan tambahan di Posyandu, pelayanan kesehatan keliling, pengadaan sarana prasarana Posyandu dan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat, hingga peningkatan ekonomi masyarakat sekitar akan terus ditingkatkan. Hal tersebut sejalan dengan visi dan misi Grup ANJ, kami berupaya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui program kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan sosial ekonomi,” tutup Dadi.

 

Other Articles

KAL GELAR SAFARI RAMADAN DAN BUKA BERSAMA DI MATAN HILIR UTARA
03 Apr 2024

Ketapang – PT Kayung Agro Lestari (KAL), anak usaha PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) yang berada di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, mengadakan kegiatan Safari Ramadan di Kecamatan Matan Hilir Utara. Kegiatan tersebut meliputi buka bersama dengan masyarakat dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), serta penyaluran donasi pada Rabu (27/03).

SMM DUKUNG PETANI SAWIT BELITUNG TIMUR DENGAN PENYERAHAN PREMI MINYAK SAWIT BERKELANJUTAN
28 Mar 2024

Belitung Timur – PT Sahabat Mewah dan Makmur (SMM), anak usaha dari PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ), kembali memberikan penghargaan kepada para petani mitranya melalui lima koperasi. Penghargaan ini berupa premi hasil penjualan minyak sawit berkelanjutan dengan total senilai Rp 442.283.998. Penyerahan premi ini dilakukan secara simbolis kepada perwakilan masing-masing koperasi di ANJ Learning Center pada 27 Maret 2024.

KAL DAMPINGI KELOMPOK TANI DESA LAMAN SATONG PANEN PERDANA EDAMAME
18 Mar 2024

Ketapang, 16 Maret 2024 – PT Kayung Agro Lestari (KAL), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) yang berada di Ketapang, Kalimantan Barat melalui program pendampingan petani berhasil membudidayakan tanaman edamame di Desa Laman Satong.